Membangun Rumah Cara Kerja Harian Vs Kerja Borongan

Membangun rumah memang bukan hal yang bisa dilakuan satu atau dua hari saja. Untuk membangun rumah memerlukan persiapan yang matang, mulai dari desain rumah, lahan dan tentnya biaya yang digunakan untuk memulai hingga rumah benar-benar siap dihuni.  Untuk membangun rumah pun Anda juga harus memikirkan apakan menggunakan cara kerja  harian atua borongan. Bila Anda belum pernah menggunakan kedua cara kerja tersebut, pastinya pertimbangan yang matang harus Anda lakukan, baik buruknya kedua cara tersebut harus Anda ketahui.

Cara kerja harian dalam  membangun rumah, hal ini lebih efisisen  untuk pekerjaan tukang tersebut. Jadi, dalam satu hari tukang akan bekerja tanpa ada waktu yang terbuang, Anda pun bisa mengamati kerja tukang  dan jika tukang tidak baik kerjanya, Anda bisa menganti dengan tukang lainnya yang lebih bagus pekerjaannya.  Namun, jika Anda menggunakan jasa tukang, Anda harus siap untuk mengawasi tukang tersebut. Pengawasan terhadap tukang dimaksudkan agar mereka bisa bekerja lebih cepat sehingga biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu besar.

Jika Anda memilih cara kerja harian untuk pembangunan rumah, Ada bisa membuat desain rumah terlebih dulu dan juga menyiapkan bahan-bahan bangunan agar lebih mudah proses pengerjaaan rumah oleh tukang. Alternatif lainnya jika Anda membangun rumah adalah menggunakan sistem borongan, baik itu borongan keseluruhan atau hanya sekedar borongan tenaga kerja. Untuk borongan  tenaga kerja, Anda harus mempersiapkan bahan bangunan atau materialnya kemudian Anda hanya membayar upah tenaga kerja tersebut.

Jika Anda menggunakan sistem borongan menyeluruh (bahan + upah), maka Anda akan menyerahkan semua kebutuhan membangun rumah pada mandor atau tukang borong . Desain rumah  bisa Anda berikan kepada mereka  namun sekalipun menyerahkan pekerjaan kepada mandor atau tukang semuanya, Anda tetap harus mengawasi mereka.  Sistem borongan sepenuhnya membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan sistem borongan upah.  Anda bisa mempersipkan desain rumah  yang akan dibangun kemudian pilihlah mana diantara  cara membangun rumah  yang lebih menguntungkan, apakah dengan sistem  harian ataukah borongan.



Entri Populer